oleh

Hari Kedua Video Conference dengan Bupati dan Walikota, Ini Instruksi Gubri Soal Antisipasi Corona

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali melakukan video conference bersama pemerintah kabupaten dan kota dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau, pada Rabu (18/3/2020) pagi. Ini merupakan hari kedua Gubri menggelar video conference dengan bupati dan walikota setelah sehari sebelumnya juga telah melakukan teleconference, pada Selasa (17/3/2020) kemarin.

Dalam video conference tersebut, Gubernur Riau menghubungi Kota Dumai kemudian Kabupaten Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.

banner 300x250

Dalam video conference tersebut, Gubri bertanya langsung terkait kesiapan dari masing masing kabupaten/kota dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Riau.

Gubri mengharapkan dukungan Bupati/Wali Kota, unsur Forkopimda dan unsur lainnya, untuk bersama-sama dalam menanggulangi dan mengantisipasi virus COVID-19 di masing masih daerah.

“Saya mengharapkan kerjasama semua pihak di masing-masing kabupaten/kota untuk bersama-sama mencegah penularan COVID-19 ini, dengan membatasi kegiatan kegaiatan yang melibatkan orang banyak dan mengunjungi tempat keramaian untuk antisipasi penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Kemudian Gubri juga menjelaskan, dengan kondisi Malaysia yang lockdown maka setiap Pemerintah Kabupaten/Kota harus memantau semua masyarakatnya yang baru pulang dari negara yang terindikasi COVID-19 seperti Singapura dan Malaysia.

“Setiap daerah harus memantau setiap warga yang baru pulang dari Malaysia dan juga mengimbau masyarakat kita jika sakit untuk segera memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat dan jika perlu rujukan ke rumah sakit di Pekanbaru maka harus segera dilaksanakan,” terangnya.

Dalam video conference ini Gubernur Riau didampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Riau Chairul Riski, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Perhubungan Taufik Oesman Hamid, Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kaharuddin.