oleh

Diskes Riau Belum Terima Laporan Soal Satu Orang PDP Covid-19 di Dumai Meninggal

PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum ada menerima laporan tentang meninggalnya seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) di Kota Dumai.

“Kami nggak dapat informasinya, belum ada. Kalau ada pasti ada pemberitahuan resminya,” singkat Mimi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (23/1/2020).

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris Diskes Kota Dumai, dr Syaiful saat dikonfirmasi membenarkan bahwa di wilayahnya memang ada satu warga PDP Covid-19 yang meninggal dunia pada hari Sabtu (21/3/2020) lalu.

banner 300x250

“Iya benar ada warga Dumai yang PDP Covid-19 meninggal dua hari yang lalu, saat ini sudah dikebumikan. Tapi apakah dia meninggal karena Corona itu belum bisa dipastikan karena kan dia baru PDP belum tahu positif atau tidaknya,” terang Syaiful kepada GoRiau.com.

Kemudian kata Syaiful, pihaknya telah mengambil sampel korban untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium, dan sudah diserahkan ke Diskes Provinsi Riau.

“Saat dibawa ke RSUD Dumai memang kondisinya sudah cukup parah, dan almarhum itu memang memiliki riwayat penyakit jantung juga. Semoga hasil tes nya nanti negatif,” tukasnya.