oleh

Empat Pelajar Tenggelam Saat Mandi di Sungai Indragiri, Dua Meninggal Dunia, Dua dalam Pencarian

PEKANBARU – Empat orang pelajar di Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau tepatnya di belakang Pasar Lama Air Molek, tenggelam saat sedang mandi-mandi di Sungai Indragiri. Saat ini dua korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dua lainnya masih dalam pencarian, Jumat (20/3/2020).

Kasubag Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengatakan, keempat orang pelajar itu bernama Farel Dwi Praji, Agil Maulana Aprizul sudah ditemukan, dan Raja Fidel Aditia dan Gaza, belum ditemukan. Mereka merupakan pelajar di MTs Nurul Falah Air Molek.

banner 300x250

“Jadi siang itu sekitar pukul 14.30 WIB mereka berkumpul bersama teman-temannya di Wonorejo Kampung Teleng dan berencana akan bermain bola kaki di Pasiran Pinggir Sungai Indragiri. Namun empat korban ini tiba-tiba masuk ke sungai untuk berenang dulu,” kata Misran kepada GoRiau.com, Jumat malam.

Tidak lama keempat pelajar itu bermandian di sungai, tiba-tiba teman-temannya yang berada di pinggir sungai mendengar keempat pelajar minta tolong. Naas tak dapat ditolak, keempat pelajar itu tidak sempat ditolong dan akhirnya tenggelam di Sungai Indragiri.

“Kemudian teman para korban yang menyaksikan kejadian itu, langsung melaporkan peristiwa itu kepada orang tua korban. Lalu masyarakat dan orang tua korban datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” lanjut Misran.

Sekira pukul 16.30 WIB, masyarakat yang melakukan pencarian dengan menggunakan pompong dan menyelam di Sungai Indragiri menemukan eorang korban tenggelam yang bernam Agil dalam keadaan telah meninggal dunia. Lalu kemudian menemukan Farel yang juga sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat ini dua korban lainnya belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian. Peristiwa tenggelamnya anak yang mengakibatan meninggal dunia ini dikarenakan kurangnya pengawasan dari pihak keluarga (orang tua),” tutup Misran.