oleh

PD Pemuda Muhammadiyah Rohil Imbau Elemen Masyarakat Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Covid-19

BAGANSIAPIAPI – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Rokan Hilir Riau mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat  bekerjasama dan bersinergi disertai langkah komprehensif dalam mencegah virus covid 19 yang saat ini sedang mewabah.

Imbauan itu disampaikan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Rokan Hilir, dr Muhamnad Maliki MKes melalui Sekretaris PD PM Rohil, Handani Murni Wahid, SE di Bagansiapiapi, Ahad (22/3/2020).

banner 300x250

“PD Pemuda Muhammadiyah Rohil mendukung dan turut mensosialisasikan himbauan pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Global Covid-19 yang menyatakan virus tersebut sebagai wabah bencana non alam,” ucap Handani yang kerap disapa Cak Ham ini.

Sekretaris PDPM Rohil mengatakan, apalagi pasca rapat Forkopimda dengan lembaga-lembaga dan ormas di mess Pemda Rohil, Rabu (18/3/2020), peran Ormas khususnya Pemuda Muhammadiyah sangat diperlukan untuk menyampaikan pesan pemerintah dan Pemkab ke cabang dan ranting Muhammadiyah.

PD PM juga menyampaikan langkah-langkah antisipasi tersebut dengan melibatkan kelompok pengajian, seminar, pelatihan, pertemuan, kegiatan sosial lewat teknologi informasi.

“Himbauan kami lakukan pola hidup sehat, membatasi bepergian, rasa peduli dan ikhtiar bersama dalam mengatasi wabah,” ucap Handani dan mengaku aktif berbagi informasi sesama ormas lainya di Rohil.

Pantauan GoRiau misalnya di Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi, Ahad (22/3/2020), terhadap semua calon penumpang kapal ferry Bagansiapiapi, Kubu, Pulau Halang dan Panipahan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat pengkur dibawah pantauan Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, Polair, Syahbandar dan Personil Kodim 0321 Rohil.

Dan kondisi Kota Bagansiapiapi sepanjang siang dan malam hari terlihat sepi, berbeda dengan sebelum keluarnya himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan mengurangi aktifitas di luar rumah.