oleh

Ketua DPRD Minta Pemko Pekanbaru Bersiap-siap Hadapi Situasi ‘Berbahaya’

PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk bersiap-siap dari jauh hari untuk mengantisipasi terjadinya kejadian berbahaya yang disebabkan oleh Virus Corona atau Covid-19.

“Ini perlu ada kehadiran Pemerintah, misalnya seperti beras dan ketersediaan sembako lainnya. Kita (DPRD) meminta menjamin sembako untuk masyarakat sampai wabah Covid-19 ini selesai,” tegas Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, Sabtu (28/03/2020).

banner 300x250

Jika dilihat dari kapasitas keuangan yang dimiliki oleh Pemko Pekanbaru, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tak menampik bahwa saat ini tidak akan mungkin bisa melindungi penduduk Pekanbaru yang berjumlah lebih kurang sebanyak 1 juta lebih penduduk tersebut.

“Mungkin diprioritaskan penduduk yang miskin dan juga pekerja harian seperti kalau tidak bekerja tidak makan, itu yang harus diperhatikan oleh Pemko Pekanbaru. Kita lakukan ini untuk berjaga-jaga sebagai upaya antisipasi jika situasi semakin memburuk,” tuturnya.

Sementara itu terkait dengan pengalihan anggaran, Hamdani menerangkan bahwa untuk di DPRD Kota Pekanbaru sendiri ada upaya permintaan pengalihan anggaran untuk situasi darurat ini.

“Itu akan digunakan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, dan masyarakat sangat menunggu langkah nyata kita ditengah mereka,” pungkasnya. (don)