oleh

Layani Pasien Terjangkit Corona, RS Madani Pekanbaru Sediakan 70 Tempat Tidur dan RSJ Tampan 30

PEKANBARU – Rumah Sakit Madani Pekanbaru mempersiapkan sedikitnya 70 tempat tidur untuk melayani pasien terjangkit virus Corona, sementara itu Rumah Rakit Jiwa Tampan mempersiapkan 30 tempat tidur. Jumlah itu diharapkan bisa mendukung layanan yang akan diberikan pemerintah untuk warga yang terjangkit Covid-19.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya upaya-upaya yang dilakukan pemerintah pusat dan provinsi dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan mempersiapkan Rumah Sakit Madani yang dimiliki Pemko Pekanbaru sebagai tempat penanganan pasien terkangkit virus Corona.

banner 300x250

“RS Madani akan menyiapkan 70 tempat tidur untuk perawatan pasien terjangkit Corona,” ujarnya saat mendampingi Gubernur Riau Syamsuar meninjau kesiapan RS Madani, Santu (28/3/2020).

Turut ikut dalam tinjauan ini, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Yan Prana Jaya, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Riau Chairul Riski, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Mimi Yuliani Nazir, Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Nuzelly Husnedi dan Juru Bicara Tim Medis Covid-19 Provinsi Riau Indra Yopi.

Pada peninjauan tersebut, Gubri melihat penanganan pasien RSD Madani dan RSJ Tampan dalam menangani pasien terjangkit Covid-19.

“Ini merupakan langkah antisipasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam mengantisipasi jika Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah,” katanya.

Syamsuar mengatakan, saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Riau sebanyak 70 orang lebih. Sehingga dengan adanya penambahan layanan di RSD Madani dan RSJ Tampan ini, akan sangat membantu Pemprov Riau. “Kita berharap nantinya ruangan yang telah kita persiapkan ini tidak ada yang menghuninya,” katanya seperti dilansir laman resmi Pemprov Riau.