oleh

Warga yang Kontak dengan PDP Covid-19 di Kampar akan Diisolasi di Stanum

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar merencanakan Komplek Taman Rekreasi Stanum Bangkinang sebagai lokasi isolasi warga yang kontak dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang kini sedang dirawat di RSUD Bangkinang.

Untuk memastikan kesiapan Stanum sebagai tempat isolasi, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bersama Forkopimda Kabupaten Kampar telah melakukan peninjauan Senin (6/4/2020) siang tadi.

banner 300x250

“Kita sengaja menjadikan komplek taman rekreasi Stanum Bangkinang ini sebagai tempat isolasi. Karena lokasinya yang cukup luas, dan yang terpenting mudah untuk dipantau oleh petugas kesehatan. Isolasi tersebut akan mulai dilakukan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan. Saat ini kita masih melakukan persiapan untuk persedian sembako dan tempat tidur bagi masyarakat yang nantinya diisolasi di sini,” kata Bupati Kampar.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi menjelaskan, warga yang sudah malakukan kontak dengan PDP berjumlah sekitar 20 orang. “Ada sebanyak 20 orang. Insyaallah secepat mungkin kita isolasi, agar nantinya penyebaran vrus Covid-19 dapat segera kita putuskan,” ungkapnya.