oleh

Bantu Gugus Tugas, KBTPM Selatpanjang Serahkan Bantuan APD

SELATPANJANG – Dorongan rasa kemanusiaan serta kepedulian sosial dalam melawan virus Corona atau Covid-19 dari masyarakat Tionghoa Selatpanjang yang tergabung dalam wadah Keluarga Besar Tionghoa Peduli Meranti (KBTPM) baik berdomisili di Meranti bahkan di rantau telah mengumpulkan donasi dan menyerahkan alat pelindung diri (APD) untuk membatu Gugus Tugas.

Kondisi cukup mendesak saat ini, pada Senin 30 Maret 2020 lalu, merupakan tahap awal KBTPM telah menyerahkan bantuan 20 kotak bahan pembasmi bakteri lantai kamar merk SOS kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Meranti diterima oleh Kadis Kesehatan, Dr Misri Hasanto MKes.

banner 300x250

Selanjutnya pada Rabu 1 April 2020 , diserahterimakan secara simbolis 15 buah alat semprot dan 10 kotak cairan SOS untuk 5 polsek jajaran Polres Meranti kepada Kasubag Log Iptu Wisnu dan perwakilan Polsek Iptu JA Lubis.

Pada Selasa (7/4/2020), Humas KBTPM juga menyerahkan bantuan 6 ribu helai masker kepada tiga Kelurahan yakni Kelurahan Selatpanjang Barat, Selatan dan Kota didampingi oleh perangkat RT RW masing- masing, sebanyak 2000 helai masker tiap Kelurahan, untuk dibagikan kepada masyarakatnya.

Usai menerima bantuan masker, Lurah Selatpanjang Barat, Edi Susanto SStp menyampaikan rasa terimakasihnya, semoga KBTPM dapat terus mendukung pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini memang sangat kami butuhkan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Selatpanjang Selatan dan Kota, semoga KBTPM dapat menyumbang cairan disinfektan kepada 4 Kelurahan dan 1 Desa yang ada di Kecamatan Tebingtinggi ini, sehingga dapat melakukan penyemprotan rumah ibadah secara serentak.

Humas KBTPM Selatpanjang, Jhoni mengungkapkan bahwa bantuan KBTPM ini bersumber dari donasi masyarakat Tionghoa Selatpanjang baik yang tinggal di Meranti dari perantauan, ini merupakan bentuk rasa persaudaraan terhadap seluruh masyarakat Meranti tanpa memandang latar belakang dan ras.

“Kami berdoa semoga di Meranti tidak ada saudara kita terkena virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

Ia juga sangat prihatin dengan keterbatasan APD para petugas  medis di lapangan, mudah-mudahan dalam waktu dekat jika pesanan sudah sampai, meski belum sesuai yang diharapkan.

“Kami akan menyerahkan bantuan jas hujan sebagai baju pelindung diri untuk petugas medis sebanyak 300 stel, sarung tangan karet, karena  peralatan ini sangat dibutuhkan terutama oleh petugas medis,” tutur Jhoni. (rls)