oleh

PTPN V dan Satgas BUMN Peduli Penanggulangan Covid-19 Bantu Puskesmas di Riau

PEKANBARU – PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) yang tergabung dalam Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Provinsi Riau secara simbolis menyerahkan 200 Alat Pelindung Diri (APD) Medis kepada Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

banner 300x250

Bantuan tahap awal yang dikhususkan kepada petugas medis di puskesmas tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa didampingi Ketua Satgas BUMN Riau Daru Tri Tjahjono beserta jajaran pimpinan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 di Riau, dan diterima langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Riau untuk selanjutnya didistribusikan langsung kepada Puskesmas yg ada di Riau, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten.

“Sejalan dengan arahan pemegang saham, sudah menjadi kewajiban moral dan korporasi bahwa ditengah kesulitan yang melanda akibat pandemi Corona ini, BUMN harus hadir bersama Pemerintah dan Masyarakat memerangi virus ini. Sebagai tahap awal, kami menyerahkan bantuan dalam bentuk APD medis sejumlah 200 set bagi Petugas Puskesmas di Riau,’’ buka Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa.

“Menteri BUMN telah membentuk Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 di setiap Provinsi. Dan kami memperhatikan, belakangan ini pelayanan di Puskesmas sebagai garda terdepan dijalankan dengan kekhawatiran petugas medis atas Covid 19. Sebagai langkah awal, bantuan APD Medis ini akan didistribusikan kepada Puskesmas yang ada di Pekanbaru dan Kampar,’’ sebut Jatmiko sambil mengutarakan bahwa bantuan akan terus diberikan secara bertahap terhadap Puskesmas lain yang ada di kabupaten dan kota lain di Provinsi Riau.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan rasa aman bagi petugas medis dan pelayanan kesehatan di lingkup terkecil di masyarakat dapat terus berjalan,’’ harapnya. Bantuan dalam bentuk lainnya segera dikoordinasikan oleh Satgas BUMN dengan Satgas Pemerintah Provinsi, tukasnya.

Sementara itu Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengucapkan apresiasi kepada PTPN V dan BUMN lain yang tergabung di dalam Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Provinsi Riau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada  PTPN V dan Satgas BUMN di Riau. Kami menyadari memang sulit untuk bisa mendapatkan APD dalam jumlah besar sekarang ini. Tetapi semoga saja dapat terus dilanjutkan secara bertahap,’’ ujar Syamsuar.

Ia juga akan mensinergikan dan meningkatkan kerjasama antara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Riau dengan keberadaan Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Riau, untuk memutus mata rantai perkembangan virus Corona.

‘’Kita akan coba bicarakan bersama untuk mengatasi segala hal-hal yang masih dihadapi, khususnya dalam pengadaan APD dan bantuan lainnya seperti sembako, logistik dan persiapan lainnya,’’ tukas Gubernur lagi.

Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Riau yang terdiri dari berbagai perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang berlokasi di Riau sendiri tercatat telah menyerahkan sejumlah bantuan guna penanganan virus Corona, tidak hanya untuk lingkup Provinsi Riau namun juga skala nasional. PTPN V sendiri hingga sejauh ini telah menyediakan 200 baju APD untuk Puskesmas di Riau dan berkomitmen untuk terus memberikan bantuan guna penanganan masalah Covid 19. (rls)