oleh

Positif Covid-19 di Riau Bertambah Jadi 16 Kasus, Salah Satunya PDP Warga Tampan yang Meninggal Dunia

PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar mengumumkan bahwa pasien positif Covid-19 di Riau bertambah tiga kasus menjadi 16 kasus positif, pada Sabtu (11/4/2020).

Gubri menjelaskan, bahwa pasien ke-14 positif Covid-19 di Riau adalah salah satu PDP yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini.

banner 300x250

“Pasien tersebut berinisial S (65) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan,” kata Gubri di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (11/4/2020).

Selanjutnya, kata Gubri, pihaknya akan melakukan tracing dari pasien tersebut. “Bagi keluarga dan kontak erat dari almarhum akan menjalani rapid test,” jelasnya.

Lalu, pasien ke-15 positif Covid-19 di Riau adalah pasien JB (48) yang merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Pasien JB tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, namun sempat kedatangan tamu yang menginap di rumahnya, tamu tersebut berasal dari daerah terjangkit, yakni Jakarta,” sebutnya.

Kemudian, pasien ke-16 positif covid-19 di Riau adalah pasien AT (33) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Pasien AT memiliki riwayat perjalanan dari India pada tanggal 22 Januari 2020,” sebutnya.

“Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien S, JB, dan AT. Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Polda Riau,” tukasnya.