oleh

Mau Jumpai Hotman Paris Minta Bantuan Hukum, Harta Benda Warga Medan Ini Malah Digasak Supir Angkot Gadungan di Pekanbaru

PEKANBARU – Rencananya hendak pergi ke Jakarta untuk meminta bantuan hukum kepada Hotman Paris Hutapea, ibu bernama Laila (46) warga Medan, malah menjadi sasaran pencurian dengan modus angkutan umum jenis angkot. Akibatnya uang yang dibawa Laila untuk bertahan hidup di Jakarta untuk mencari keadilan, raib.

Dijelaskan oleh Kanit Reskrim Polsek Sukajadi, Iptu Abdul Halim, peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (11/4/2020) sore. Dimana saat itu Laila berada di Jalan HR Soebrantas Panam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

banner 300x250

“Korban ini tujuannya mau ke Jakarta, mencari bantuan hukum kepada Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dan Pengacara DR Hotman Paris Hutapea. Sekitar pukul 17.00 WIB, korban memanggil oplet warna hijau tua untuk diantarkan ke masjid,” terang Halim kepada GoRiau.com, Senin (13/4/2020).

Namun sepertinya, para pelaku ini mengetahui kalau Laila bukan orang Pekanbaru dan tidak tahu alamat, maka saat ditengah perjalanan, pelaku meminta Laila untuk pindah tempat duduk, dengan alasan ban kempes.

“Sampai di simpang tiga Soekarno Hatta-Arifin Ahmad, pelaku menyuruh korban turun dan mengatakan masjidnya sudah dekat. Ternyata setelah korban turun tas nya sudah robek dan uang sebesar Rp 3 juta rupiah beserta dua handphone korban sudah tidak ada,” lanjut Halim.

Kemudian korban memanggil ojek online untuk mengantar ke Polsek membuat laporan atas kemalangan yang dialaminya, dengan berharap pelaku segera tertangkap.

“Kerugian materi korban itu mencapai Rp 6 juta rupiah, dan setelah mendapat laporan, tim opsnal Polsek Sukajadi langsung bergerak mencari pelaku,” tutup Halim.