oleh

Erick Thohir Minta Seluruh Dirut BUMN Bentuk Task Force Penanganan Covid-19

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginstruksikan para Direktur Utama BUMN untuk membuat strategi mengantisipasi skenario the new normal BUMN.

Erick meminta para Dirut untuk membuat task force penanganan Covid-19. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi secara lebih dini skenario the new normal pada BUMN.

banner 300x250

Baca Juga: Suntik PMN Rp152,5 Triliun, Komisi VI: Penggunaan Dana Harus Jelas

“Kami minta saudara (Dirut BUMN) untuk setiap BUMN wajib membentuk Task Force Penanganan Covid-19 dengan fokus perhatian saat ini khususnya pada melakukan antisipasi skenario the new normal,” tulis Erick dalam Surat Edaran Nomor S-336/MBU/05/2020, Sabtu (16/5/2020).

Erick mengatakan, setiap task force penanganan Covid-19 BUMN segera menyusun timeline pelaksanaan skenario the new normal. Bisa berpedoman pada kebijakan Kementerian BUMN, komando Kementerian/Lembaga terkait (khususnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementerian Kesehatan) serta keunikan masing-masing klaster/sektor dan/atau daerah.

Baca Juga: Babak Belur Lawan Corona, BUMN Bakal Disuntik Modal

Dirinya juga meminta para Dirut BUMN untuk monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan skenario the new normal di masing-masing BUMN.

“Ini tanggung jawab Direktur Utama dan agar dilaporkan secara berkala kepada Wakil Menteri BUMN terkait,” ujarnya.

Menurut Erick, dengan dibentuknya task force ini, BUMN mendukung langkah-langkah strategis pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

(fbn)

Sumber : okezone.com