oleh

Polri Peduli, Polresta Pekanbaru Bagikan Sembako, Bibit Ikan dan Pakan Ternak untuk Masyarakat Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

PEKANBARU – Bentuk kepedulian Polisi Republik Indonesia (Polri), terhadap masyarakat terdampak Covid-19, hari ini Jumat (15/5/2020), secara serentak polisi di seluruh Indonesia membagikan sembako,  bibit tumbuhan dan bibit hewan kepada masyarakat, agar tetap bertahan selama pandemi Covid-19, yang tengah melanda saat ini.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, dimana hari ini ada sebanyak 350 paket sembako yang terdiri dari 5 ton beras, 3000 butir telur dan lainnya. Kemudian ada juga bibit jagung 2.700 butir, pupuk 27 sak, 1 ton pakan ikan, dan 10.000 ekor benih ikan lele yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

banner 300x250

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, bakti sosial itu dilakukan sesuai dengan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, yang dituangkan dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1412/V/KEP/2020 tanggal 6 Mei 2020 Perihal Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19.

“Iya hari ini kita laksanakan bakti sosial peduli Covid-19. Kita berikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pemberian santunan kepada anak yatim, fakir miskin, termasuk bantuan sosial kepada panti asuhan,” kata Nandang, Jumat siang.

Kemudian selain bakti sosial, pihaknya juga melaksanakan program ‘gerakan ekonomi masyarakat, dan ketahanan pangan’ dengan cara memberikan bantuan bibit tumbuhan dan hewan, untuk dikelola masyarakat agar bisa bertahan di tengah krisis dan pandemi Covid-19 ini.

“Iya ada kita berikan bibit tumbuhan seperti jagung, kepada kelompok tani yang ada di Marpoyan Damai, selain itu ada juga bibit lele, pakan ternak dan lainnya. Tujuannya adalah membantu warga atau kelompok tani yang sebelumnya pandemi Covid-19 ini ekonomi mereka masih baik lah, tapi setelah pandemi ekonomi mereka menurun, kita harapkan bantuan itu dimanfaatkan dengan benar sehingga bisa membantu masyarakat,” tutup Nandang.