oleh

Jelang Lebaran, RAPP dan APR Salurkan 1.293 Paket Sembako di Kabupaten Siak

SIAK – Peduli dengan masyarakat di Kabupaten Siak yang terkena dampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1.293 paket.

Bantuan sembako yang diterima secara simbolis oleh Bupati Siak, Alfedri itu rencananya akan disalurkan langsung ke 6 kecamatan atau 26 desa di Kabupaten Siak, Jumat (22/5/2020).

SHR Manager RAPP, wilayah Kabupaten Siak, Samsuriya M Hasyim mengatakan bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di tengah tekanan ekonomi akibat penyebaran COVID-19, terlebih masa menjelang hari raya idul fitri ini dan kami juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak, agar bantuan ini dapat terdistribusikan secara merata dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dijelaskan Syamsuria, secara total RAPP dan APR menyerahkan sebanyak 10.905 paket bahan makanan pokok di 176 desa yang berada di 5 Kabupaten di Riau (Pelalawan, Siak, Kuansing, Kepulauan Meranti, Kampar).

“Bantuan terdiri dari beras, minyak goreng, dan mi instan. Penyerahan awal tadi untuk kabupaten Siak kita lakukan di Kecamatan Koto Gasib,” katanya kepada GoRiau.com.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Siak, Alfedri menyebutkan ini bukan bantuan pertama dari RAPP untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Siak.

“Kita sangat apresiasi sekali terhadap perusahaan, khususnya RAPP yang peduli dengan masyarakat terdampak Covid-19 ini. Bantuan ini akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat saat ini,” ujar Bupati Siak.