oleh

Meski PSBB, Bangkinang Kota dan Kuok Tetap Ramai

BANGKINANG – Sudah beberapa hari belakangan ini Kabupaten Kampar melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan wabah Covid-19. Sejumlah pos chek point pun telah dijaga ketat pihak keamanan gabungan.

Namun dari pantauan GoRiau.com, Kamis (21/5/2020) sore tadi, seperti tidak berlaku PSBB di Bangkinang Kota. Pasalnya ribuan masyarakat memenuhi jalan raya hingga mengakibatkan macet seperti di Jalan Sisingamaraja dan Jalan Agus Salim.

Warga juga terlihat banyak yang tidak memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di persimpangan sejumlah pihak kepolisian dan dinas perhubungan mengatur lalu lintas.

Selain itu, PSBB juga terlihat tak berlaku di Kecamatan Kuok. Contohnya setiap sore Pasar Kuok masih dipenuhi warga membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Di sini juga banyak masyarakat yang tidak memakai masker.

Selain masih ramainya warga di jalan raya Bangkinang Kota dan Pasar Kuok, juga tampak warga berkerumunan di salah satu ATM Bank Riau Kepri.

Sebelumnya Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto sudah beberapa kali berpesan kepada masyarakat, jika keluar rumah agar selalu memakai masker. Dan menghindari kerumunan.