oleh

Tambah 29 PDP, Total 1.233 PDP di Provinsi Riau

PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan terjadi penambahan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada hari kemarin Kamis (21/05/20) hingga total PDP di Provinsi Riau berjumlah 1233 orang.

“Jumlah PDP yang terakumulasi dari 3-21 Mei total sebanyak 1233 orang,” katanya yang disampaikan saat Press Conference (Prescon) yang telah berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (22/05/2020).

Sementara untuk update PDP di Provinsi Riau, Mimi mengungkapkan untuk PDP yang sudah pulang sebanyak 935 orang. Sedangkan PDP yang meninggal dunia sebanyak 138 orang dan PDP yang dirawat sebanyak 160 orang.

“PDP yang dirawat tersebar di 34 di seluruh Provinsi Riau,” jelasnya.

Penambahan 29 PDP, Mimi menyampaikan terdistribusi dari beberapa kabupaten yaitu dari Kota Pekanbaru sebanyak 7 orang, kabupaten Kepulauan Meranti 5 orang, Kota Dumai dan Kabupaten Kampar masing-masing 4 orang.

“Kemudian Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dan Kabupaten Siak masing-masing sebanyak dua orang,” tambahnya.

Selanjutnya, kabupaten Indragiri Hilir, kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kabupaten Indragiri Hulu masing-masing sebanyak satu orang.

Mimi menunturkan jika berdasarkan jenis kelamin penambahan 29 PDP ini terdistribusi oleh perempuan yaitu sebanyak 51,7 persen atau 15 orang sedangkan laki – laki sebanyak 48,3 persen atau 14 orang.

“Ini merupakan persentasi yang tidak biasanya karena biasanya untuk jenis kelamin lebih banyak laki-laki dibandingkan yang perempuan,” tutupnya. (mcr)