oleh

DPD IPK Provinsi Riau Serahkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

PEKANBARU- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Lima Puluh dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Satma) IPK Provinsi Riau membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di kawasan Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Sabtu (23/5/2020) sore.

Ketua DPD IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja menegaskan, bantuan paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam menyambut Idul Fitri 1441 Hijriyah 2020.

banner 300x250

Apalagi saat ini, masyarakat tentu membutuhkan bahan sembako untuk keperluan Lebaran. Kita budayakan saling tolong menolong kepada sesama,” sebut Harianja.

Paket sembako berupa berupa beras dan telur tersebut diserahkan kepada 150 kepala keluarga dari kalangan masyarakat yang membutuhkan.

“Bagi yang mampu, mereka sudah membeli pakaian bagus untuk menyambut Lebaran. Tetapi bagi masyarakat kurang mampu, mereka hanya berusaha memenenuhi kebutuhan dasar agar bisa makan saat Lebaran. Ini yang mengetuk hati kita untuk membantu,” tambah Harianja.

Sementara Ketua PAC Lima Puluh Apriyanto didampingi Sekretaris Willy Farhat mengatakan, hakikat Ramadhan adalah menahan diri dari semua hawa nafsu.

“Setelah sebulan berpuasa, menjelang malam takbiran, kita memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu sebagai ungkapan bahagia menyambut hari kemenangan Idul Fitri,” sebut Apriyanto.

Ides, warga RT 2/RW 8, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh selaku penerima paket sembako mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan sembako dari IPK.

“Kami terharu IPK peduli dengan kondisi masyarakat saat ini. Apalagi mau menyambut Lebaran. Warga butuh sembako untuk makan,” ujar Ides.

Terakhir, Ides berharap, IPK terus berbuat untuk masyarakat, sebagai bukti nyata kehadiran organisasi kepemudaan.