oleh

Alhamdulillah, Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Riau Bertambah 3 Jadi 92 Orang

PEKANBARU – Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, dr Indra Yovi kembali memberikan kabar baik terkait kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau. Yang mana hari ini, Selasa (2/6/2020), diketahui ada tiga tambahan pasien yang sembuh.

“Alhamdulillah, kabar baik hari ini, penambahan tiga pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” kata Indra di Pekanbaru, Selasa sore.

Tiga pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, yakni laki-laki berinisial MY (16) yang merupakan warga Kabupaten Siak, laki-laki berinisial MFH (16) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, dan laki-laki berinisial A (49) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Dengan bertambahnya tiga pasien sembuh ini, otomatis jumlah pasien sembuh di Riau sudah 92 orang dari 117 kasus. Sehingga yang masih dirawat ada 19 orang, karena enam orang lainnya telah dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Indra menambahkan, bahwa hari ini seluruh pasien positif Covid-19 di Siak telah sembuh keseluruhannya. Pasalnya, MY (16) merupakan pasien positif Covid-19 terakhir di Siak telah dinyatakan sembuh pada Selasa (2/6/2020).

“Alhamdulillah satu pasien terakhir di Siak ini telah dinyatakan sembuh hari ini. Pasien ini merupakan anak laki-laki berusia 16 tahun, berinisial MY. Dengan demikian, Siak menyusul lima kabupaten dan kota sebelumnya yang telah selesai merawat hingga sembuh seluruh pasien Covid-19 nya,” tukasnya.

Adapun lima daerah yang dimaksud dr Indra ini, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar, dan Rokan Hulu (Rohul).

“Artinya sekarang sudah enam kabupaten yang selesai merawat pasien Covid-19 dan satu kabupaten yang masih nihil kasus Covid-19, yaitu Rokan Hilir (Rohil),” tukasnya.