oleh

Relawan Kukerta Unri Desa Lubuk Ogung Bantu Tim Satgas Cegah Covid-19

PEKANBARU – Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) Desa Lubuk Ogung terlibat aktif membantu tim satgas untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desa. Seperti yang terlihat pada Jumat (5/6/2020) kemarin, tim relawan kukerta Unri yang beranggotakan tiga orang ini membantu tim satgas Covid-19 dengan memeriksa suhu tubuh pengendara di Jalan Langgam, Pelalawan.

Ketua Posko Satgas Covid-19 Desa Lubuk Ogung, Rahman Pasaribu mengatakan, bahwa pihaknya sangat terbantu dengan kehadiran para mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Unri tersebut. Sehingga pihaknya dapat lebih memaksimalkan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Kami dari tim satgas sangat mengapresiasi kegiatan relawan mahasiswi yang berinisiatif membantu dalam menangani pemutusan rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Rahman.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Kukerta Unri di Desa Lubuk Ogung, Rizki Khodijah Matondang mengatakan, bahwa pihaknya saat itu membantu tim satgas dalam memeriksa suhu tubuh pengendara dan selama kegiatan tidak didapati suhu pengendara diatas 38 derajat celcius.

“Jika pun ada yang mencapai suhu 38, maka pengendara diminta berhenti dan istirahat di posko. Lalu dicek kembali suhunya. Bila suhu pengendara turun maka dipersilakan melanjutkan perjalanannya, bila sebaliknya pengendara akan mendapat penanganan lebih lanjut ke Puskesmas Kecamatan Bandar Sei Kijang,” kata Rizki didampingi dua anggota timnya yang sama-sama berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unri, yakni Tri Mailinda Yuspita Sari dan Helda Prakawati. (rls)