oleh

Jalan Roboh, Penghulu Panipahan Laut Akui tak Punya Dana Perbaikan

BAGANSIAPIAPI – Penghulu Panipahan Laut Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil Riau, Hendri Sudirman, Kamis (18/6/2020) mengaku tidak memiliki dana untuk memperbaiki jalan pelataran yang ambruk di RT 01/RW 03 Dusun Teluk Palas beberapa waktu lalu.

Menurut Hendri Sudirman, pihaknya hanya mampu membeli sekeping atau dua keping papan karena tak punya anggaran. “Desa tak ada anggaran tapi untuk membeli sekeping dua keping papan bolehlah,” aku Hendri Sudirman melalui selulernya.

banner 300x250

“Benar, jalan Sepakat di RT 01/RW.03 ambruk, paling kami bisa mengajak masyarakat untuk gotong royong,” jelasnya meski mengakui jalan itu merupakan satu-satunya jalan menuju ke Panipahan, Ibukota Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Jalan tersebut robih akibat abrasi dan hempasan ombak air laut sehingga membuat jalan semenisasi itu roboh. Agar dapat dilalui, warga sudah memperbaiki dengan menggunakan pohon kelapa. “Warga memperbaiki dengan swadaya, bahannya dari pohon kelapa,” sumber GoRiau.

“Tak masuk akal bila tak ada anggaran atau dana, Dana Desa besar, jika ada inisiatif pasti dapat diperbaiki,” kata warga.