oleh

KONI Riau Proses SK Penundaan Porprov 2020

PEKANBARU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau saat ini tengah memproses surat keputusan (SK) terkait penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2020.

“SK sedang kita siapkan, nanti kalau sudah jadi akan kita serahkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau untuk di periksa dan diteliti. Setelah itu, dari Dispora akan disampaikan ke Gubernur Riau melalui biro hukum,” ujar Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis, Kamis (18/6/2020).

banner 300x250

Meskipun masih dalam penyusunan SK, menurut Emrizal pihaknya sudah berkoordinasi dan menyampaikan informasi penundaan Porprov tersebut dengan jajaran di kabupaten/kota. Porprov yang seharusnya digelar tahun ini, rencananya akan dimundurkan ke tahun 2022.

“Walau SKnya belum siap, tapi penundaan ini sudah kita koordinasikan dengan kabupaten/kota. Hal ini karena informasi ini sifatnya bukan kita merekomendasikan tapi berdasarkan arahan dari Gubernur Riau,” paparnya.

Ia melanjutkan, dalam SK ini nantinya juga akan ada perbaikan tentang perubahan jadwal penentuan bulan dan tanggalnya, dan masa kepengurusan panitia Porprov dan sebagainya.

“Karena kegiatannya juga diundur tentunya ada hal-hal yang perlu diatur kembali juga. Seperti masa kerja kepanitiaan, dan penentuan jadwal pasti pelaksanaan Porprov mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Emrizal menegaskan bahwa penundaan Porprov 2020 ini diantaranya untuk mencegah terpecahnya konsentrasi para atlet, mengingat Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan pada tahun 2021 mendatang. Apalagi sudah beberapa bulan dalam Pandemi Covid-19, para atlet harus menjalani latihan mandiri di rumahnya masing-masing.