oleh

Pasca Ada Karyawan Positif Covid-19, BRI Sudirman Pekanbaru Tutup Sementara

PEKANBARU – Gedung Bank BRI Cabang Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Provinsi Riau, ditutup sementara selama dua hari mulai 18-19 Juni 2020, dikarenakan sedang dilakukan proses sterilisasi gedung dari virus Corona (Covid-19). Ini sebagai tindaklanjut adanya tiga karyawan di Bank BRI Sudirman yang diumumkan positif Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Riau, pada Kamis (18/6/2020) kemarin sore.

Berdasarkan pantauan GoRiau.com di Gedung Bank BRI Sudirman, pada Jumat (19/6/2020) pagi, ternyata masih banyak nasabah dan masyarakat yang belum mengetahui informasi tentang penutupan gedung bank dan anjungan tunai mandiri (ATM) di lokasi tersebut.

banner 300x250

Salah satu masyarakat yang tidak mengetahui informasi sterilisasi gedung ini adalah Juri, warga Rumbai. Padahal ia sengaja datang ke cabang BRI Sudirman pagi tadi untuk bertransaksi.

“Saya sering bertransaksi di sini, kalau hari ini saya mau setor uang. Saya baru tahu kalau ternyata tutup, saya tanya sama satpamnya tadi,” kata Juri.

Ia pun jadi bertanya-tanya kenapa informasi seperti ini tidak disampaikan secara luas ke nasabah dan masyarakat.

“Harusnya diumumin ke media atau media sosial lah, atau pasang spanduk biar tahu kalau bank ini tutup sementara ada sterilisasi. Kalau begini kan was-was jadinya,” kata Juri.

Hal yang sama juga dialami oleh Ayu, warga Pekanbaru. Ia memang bukan nasabah bank di cabang tersebut, tetapi selalu bertransaksi melalui ATM yang ada di cabang ini.

“Saya memang tidak tahu kalau ATM di sini tutup. Kalau tahu tidak mungkin ke sini, apa lagi kemarin saya ada baca berita katanya ada bank BUMN di Pekanbaru yang pegawainya positif Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Pekanbaru Sudirman, Yudhi Wahyudi ketika bertemu dengan sejumlah media massa di Pekanbaru enggan berkomentar ketika ditanya tentang tiga pegawainya yang dinyatakan positid Covid-19.

“Kalau sekarang ini, belum ada yang bisa untuk disampaikan,” ujarnya.