oleh

Polda Riau Gelar Rapid Tes dan Service Kendaraan Gratis di Purna MTQ Pekanbaru

PEKANBARU – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, Ditlantas dan Biddokkes Polda Riau, menggelar kegiatan rapid test secara massal dan service kendaraan roda dua gratis untuk masyarakat di Kota Pekanbaru, Kamis (18/6/2020).

Pantauan GoRiau di lapangan, tampak personel Polda Riau, bersama TNI melakukan rapid test di lapangan Purna MTQ Pekanbaru. Selain itu kendaraan masyarakat yang menikmati layanan rapid test gratis juga mendapat layanan servis dengan montir yang telah disediakan panitia pelaksana.

banner 300x250

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Pringadhi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka bakti sosial memperingati hari Bhayangkara ke-74 serta membantu masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dalam kegiatan new normal.

“Jadi kami mengadakan rapid test drive thru. Nah, sambil menunggu hasilnya itu kan keluar 10 menit sampai 15 menit, masyarakat bisa service kendaraan roda dua secara gratis juga. Untuk mobil sendiri dilakukan rapid test bisa didalam mobil saja,” kata Pringadhi, Kamis (18/6/2020).

Adapun kegiatan hanya dilakukan selama satu hari karena keterbatasan alat, dan jika ada masyarakat yang ditemukan reaktif Covid-19, maka pihaknya akan langsung menyerahkan kepada gugus tugas Covid-19.

“Untuk sekarang ini rapid test kita targetkan 300 orang. Jika ada indikasi reaktif dari hasil rapid test, kita juga sudah siapkan Satuan Tugas (Satgas) untuk ditindak lanjuti. Pelaksanaan rapid test sementara 1 hari dulu, karena keterbatasan alat,” tutupnya.