oleh

Polresta Pekanbaru Selidiki Perampokan yang Terjadi di Pasar Induk AKAP Pekanbaru

PEKANBARU – Polresta Pekanbaru menyelidiki perampokan yang terjadi di di Pasar Induk, yang berada di kawasan AKAP, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (18/6/2020), dini hari tadi.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 05.30 pagi tadi.

banner 300x250

“Iya benar, tadi pagi kita sudah ke lokasi yang diduga telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Jalan Air Hitam, tepatnya di Pasar AKAP. Dengan korbannya bapak LS salah satu pedagang di pasar itu,” terang Nandang usai melakukan giat pembagian APD di beberapa Puskesmas Pekanbaru.

Kemudian ia menjelaskan, saat itu korban masih membuka dagangan sayur mayurnya, lalu datang tiga orang tak dikenal (OTK), dan salah satu dari OTK itu melakukan aksi pencurian dengan kekerasan.

“Saat itu korban memang membawa tas, itulah yang ditarik pelaku, kemudian korban melakukan perlawanan, namun salah satu pelaku melukai korban pada bagian paha sebelah kirinya,” lanjut Nandang.

Saat disinggung alat yang digunakan pelaku untuk melukai korban, Nandang mengatakan belum dapat memastikan karena masih dalam proses penyelidikan.

“Saat ini masih kita selidiki, dan melakukan pengecekan di rumah sakit dimana korban dirawat. Ya memang lukanya itu akibat benda tajam, menurut keterangan dari dokter setempat seperti itu. Nanti kita akan meminta visumnya nanti, dan mendalami lebih lanjut,” tuturnya.

Saat ini kerugian yang ditimbulkan masih belum dapat dipastikan, karena kondisi korban masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Masih belum ditafsir, karena korban masih di rawat, dan saksi kan memang tidak melihat isi tas tersebut, tapi memang ada uang tunai didalamnya, semoga segera terungkap,” tutup Nandang.