oleh

Prediksi Cuaca di Riau pada 19 Juni 2020, Cek di Sini

PEKANBARU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru melaporkan, bahwa cuaca di Provinsi Riau pada Jumat (19/6/2020) akan cerah berawan dan berpotensi hujan mulai sore nanti.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah mengatakan, bahwa pada pagi hingga siang hari ini, cuaca di Riau cerah berawan-berawan tanpa berpotensi hujan.

banner 300x250

“Barulah pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), Pelalawan dan sebagian Kota Pekanbaru,” kata Yudhi di Pekanbaru, Jumat pagi.

Sedangkan, pada dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Inhil, Pelalawan, sebagian Siak dan Kota Pekanbaru.

“Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 meter hingga 1.25 meter,” ujarnya.

Lalu, untuk pantauan titik panas (hotspot) di Riau, pagi ini terdeteksi ada tiga hotspot. “Tiga titik panas di Riau ini ada di Pelalawan dua titik dan Kuansing satu titik,” sebutnya.