oleh

PLN UIP3BS Serahkan Bantuan CSR Program Budidaya Ikan Patin dan Lele Senilai Rp92 Juta untuk Kelompok Disabilitas

PEKANBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR) budidaya ikan patin dan lele senilai Rp92 juta untuk Kelompok Budidaya Ikan Patin Bina Karya Yayasan Insan Berguna Nusantara (IBNU) di Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Jumat (19/6/2020).

“Bantuan dari program CSR ini diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi khususnya untuk difabel. Semoga saja bisa lebih besar lagi ke depannya dan bisa lebih berkembang,” kat General Manager PLN UIP3BS, Nur Wahyu Dhinianto.

Ia menambahkan, bahwa program ini memerlukan kemandirian khususnya dari internal Ibnu. “Ini perlu kemandirian dari Ibnu sendiri, kami akan terus mendorong,” ungkapnya.

banner 300x250

Sementara itu, Bendahara Kelompok Budidaya Ikan Patin Bina Karya Yayasan Ibnu, Fenty Widya mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Ia juga mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini, dan mewujudkan kemandirian bagi para penyandang disabilitas, serta dapat menunjukkan produktivitas.

“Kami mengucapkan terimakasih, ini sangat bermanfaat untuk menaikkan ekonomi, dan mewujudkan kemandirian bagi kami disabilitas,” ujarnya.

Fenty berharap, PLN terus peduli kepada masyarakat, termasuk kelompok disabilitas.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan wIbnu, Nurhamin mengucapkan syukur atas bantuan tersebut. Ia mengatakan kemandirian para difabel masih menjadi hal baru di Riau. Menurutnya, dengan bantuan ini menjadi salah satu hal nyata yang bisa menjadi pemberdayaan terukur, sehingga bisa membudayakan kesstaraan. “Kita meyakini kesetaraan itu, bagian yang dibudayakan. Kita bergabung, dan yakin difabel juga punya kemampuan,” tukasnya.

Lebih lanjut, Nurhamin juga mengucapkan terimakasih kepada PLN UIP3BS. “Terimaksih kepada PLN dan semoga bisa menjadi mitra yang berkelanjutan. Mudah-mudahan laporan kita bisa dipercaya dan bisa membuahkan hasil suatu hari dan kita budayakan di komunitas,” tukasnya.