oleh

Siap-siap, Diskes Pekanbaru akan Lakukan Rapid Test Massal di Pasar Sukaramai

PEKANBARU – Pasca munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Bank Rakyat Indonesia (BRI), Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Riau dalam waktu dekat akan melakukan tes cepat (rapid test) massal di Pasar Sukaramai.

“Upaya rapid test massal ini sebagai bagian dari tracing untuk klaster BRI,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Amin di Pekanbaru, Sabtu (19/6/2020).

banner 300x250

Muhammad Amin mengatakan, klaster baru BRI letaknya di pusat kota, di Jalan Sudirman Pekanbaru, tidak jauh dari pasar tradisional dan Plaza Sukaramai, yang setiap harinya ribuan orang beraktifitas secara ekonomi.

“Makanya rapid test massal dipusatkan di Pasar Sukaramai karena radiusnya dekat dengan pusat klaster BRI,” katanya.

Dia mengatakan, siapa saja boleh ikut rapid test yang akan dilaksanakan tidak lama lagi itu. Tentunya diharapkan juga ada kesadaran warga untuk melakukan rapid test secara mandiri.

“Terutama yang merasa pernah kontak dengan BRI Jalan Sudirman sekitar 14 hari ke belakang, diimbau untuk ikut rapid test,” kata mantan Kabag Kesra tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kasus positif Covid-19 baru di Pekanbaru mulai muncul dari klaster BRI.Bahkan BRI Cabang yang beralamat di Jalan Sudirman Pekanbaru itu langsung ditutup operasionalnya.

Klaster BRI di Jalan Sudirman dekat Ramayana tersebut merupakan kasus Covid-19 baru di gelombang II.

Lalu Jumat (19/6), Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau kembali melaporkan ada penambahan tujuh pasien baru positif Covid-19, yang mayoritas berasal dari klaster BRI di Pekanbaru.

“Total pasien klaster BRI sekarang 11,” kata Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi Sp.P(K) dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Jumat.