oleh

Peringati Idul Adha, Parisman Ihwan Ikut Pemotongan Hewan Qurban, Mulai dari Golkar, IKLB Hingga IKB Alumni SMPN 5 Pekanbaru

PEKANBARU – Ikatan Keluarga Besar (IKB SMPN 5 Pekanbaru kembali merayakan hari raya Idul Adha dengan menyembelih hewan qurban.

Pada tahun ini, IKB SMPN 5 menyembelih sebanyak 8 ekor sapi, 1 ekor domba dan 3 ekor kambing di Yayasan IKB SMPN 5 Pekanbaru, Jalan Parit Indah, Minggu (2/8/2020).

banner 300x250

Ketua IKB SMPN 5 Pekanbaru, Parisman Ihwan mengatakan, ini merupakan agenda rutin IKB setiap merayakan idul adha sebagai bentuk perwujudan ketaqwaan serta kepedulian terhadap sesama.

Diceritakan Anggota DPRD Riau ini, dibawah kepemimpinannya IKB beberapa tahun belakangan memang gerakan sosial terus digaungkan, terbaru yayasan resmi mendirikan Panti Asuhan Anak Yatim dan Fakir miskin hingga saat ini sudah menampung sekitar 8 anak yatim piatu.

“IKB ini walaupun namanya organisasi SMP tapi kegiatan sosial terus kita jalankan, makanya setiap ada momen seperti ini pasti kita kumpulkan donasi dari para keluarga besar SMPN 5” kata pria yang disapa Iwan Fatah ini, Minggu (2/8/2020).

Iwan menjelaskan, IKB merupakan organisasi yang didalamnya terdapat orang-orang hebat mulai dari pengusaha, politisi bahkan birokrat. Sehingga, setiap kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan IKB selalu mendapat respon positif.

Ditambah lagi, IKB terus merangkul anggotanya mulai dari angkatan 1968 hingga tahun terbaru. Sehingga, jumlah anggota terus bertambah setiap tahunnya.

Tak hanya itu, IKB juga melakukan komunikasi intens dengan pihak sekolah dan juga guru-guru yang mengajar di SMPN 5 hari ini.

“Kalau kita bersama dan kompak, InsyaAllah organisasi ini bisa bermanfaat untuk banyak orang,” tuturnya.

Sebenarnya, IKB bukan satu-satunya organisasi yang dihadiri Iwan pada hari ini, total ada tiga tempat pemotongan hewan qurban di momen hari raya Idul Adha ini.

Karena, sebelumnya ia juga sempat menghadiri perayaan Idul Adha di kantor DPD I Golkar Riau yang juga dihadiri Ketua DPD I Golkar Riau sekaligua Gubernur Riau, Syamsuar.

Setelah itu, Iwan langsung bergerak menuju penyembelihan hewan qurban di Kecamatan Tampan yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Lintau Buo (IKLB IX Koto ) Kota Pekanbaru, yang mana Iwan merupakan Ketua Umum paguyuban para perantau ini.

Di Kantor Golkar sendiri, panitia qurban DPD I Golkar melakukan penyembelihan sebanyak 5 ekor sapi yang dibagikan kepada para kader Golkar dan juga orang-orang yang layak menerimanya.

Untuk di IKLB IX Koto ada sekitar 6 ekor sapi yang dibagikan kepada para perantau asal Lintau Buo dan juga masyarakat sekitar.

“Saya terlibat di banyak organisasi, beberapa diantaranya saya diberi amanah sebagai ketua, makanya harus pandai berbagi waktu,” tegasnya.