oleh

Selenggarakan Goro, Mts Negeri 2 Bengkalis Persiapkan Sekolah Adiwiyata

Bengkalis, (Inforiau.ID)- Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Tujuan dari dilaksanakannya program adiwiyata ini adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya – upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

MTs Negeri 2 Bengkalis menargetkan untuk menjadi sekolah adiwiyata pada tahun ini, berbagai persiapan dilakukan untuk mendapatkan gelar tersebut, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan gotong royong, Sabtu(15/8)

banner 300x250

Berbagai upaya pembersihan lingkungan sekolah dilaksanakan oleh warga sekolah dalam kegiatan gotong royong tersebut. Melakukan pemotongan rumput, menanam berbagai jenis tanaman, mulai dari buah-buahan, hiasan warna-warni bunga serta pohon-pohon tersusun rapi dan tampak indah di halaman sekolah. Tanaman tersebut juga menambah penampakan asri dan penghijauan sekolah.

Untuk menjadi sekolah adiwiyata, tentu banyak persiapan yang harus dilakukan dari pihak sekolah, dengan meminta bimbingan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) kabupaten Bengkalis, juga support dari berbagai warga sekolah baik guru, siswa dan pekerja lainnya yang ada di lingkungan sekolah MTs Negeri 2 Bengkalis.

Semoga apa yang dicita-citakan oleh MTs Negeri 2 Bengkalis untuk menjadi sekolah adiwiyata akan tersemat pada tahun 2020 ini. Demikian yang menjadi dambaan Kepala Madrasah Mutmainnah, S.Ag dan guru MTs Negeri 2 Bengkalis.

“kita juga mengharapakan dukungan dari semua pihak untuk tercapainya gelar sekolah adwiyata baik dari majlis guru, siswa siswi, wali murid serta masyarakat” harap Mutmainnah. (4ndo)