oleh

Nomor HP Anggota DPR RI Ini Diretas, Isinya Permintaan Uang

PEKANBARU – Peretasan terhadap nomor hp pejabat kembali terjadi di Riau, kali ini yang menjadi korban adalah Anggota DPR RI Dapil Riau 2 dan juga Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid.

banner 300x250

Nomor Mantan Anggota DPRD Riau dua periode tersebut diketahui setelah banyak laporan yang masuk kepadanya tentang adanya pesan-pesan dari nomor hp tersebut, namun isi pesan cukup mencurigakan.

“Sekitar jam 5 sore tadi, ada beberapa orang yang menghubungi beliau (Abdul Wahid, red). Mereka menanyakan kebenaran pesan yang masuk ke nomor mereka bahwa ada permintaan uang dari Abdul Wahid,” kata salah seorang staf Abdul Wahid, Tata Maulana, Senin (23/11/2020).

Disampaikan Tata, setelah menerima kabar tersebut, Wahid langsung memeriksa handphonenya karena dia tidak pernah merasa meminta uang kepada para koleganya.

“Dia kaget, karena tidak pernah mengirim pesan seperti yang diceritakan para kolega tersebut. Dan disitu baru tahu bahwa nomornya sudah dihacker dan langsung menonaktifkan nomor tersebut untuk sementara,” ujar Tata.

Terkait hal ini, Wahid menyampaikan kepada kolega dan masyarakat agar tidak melayani permintaan apa pun dari nomor handphone lamanya tersebut.

“Kalau ada yang meminta sesuatu dari nomor tersebut, mohon tidak direspon. Karena itu bukan dari beliau,” tutupnya.