oleh

BPBD Kerahkan Peralatan dan Ranmor untuk Dukung Tim Karhutla di Pasir Limau Kapas

BAGANSIAPIAPI – Badan Penanggulangan Bencana Dserah (BPBD) Rokan Hilir mengerahkan seluruh peralatan dan kendaraan bermotor (ranmor) yang dimiliki untuk mendukung tim gabungan yang terdiri dari TNI, POlri, BPBD, Damkar dan MPA yang berjuang memadamkan api di daerah perbatasan Pasir Limau Kapas.

“Kita kerahkan semua peralatan yang dimiliki baik yang inventaris, operasional desa dan kecamatan di sekitar lokasi. Dukungan ini penting karena lokasi karhuta di Pasir Limau Kapas sangat sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat, sementara kendaraan sangat penting guna mobilisasi peralatan,” ujar Kepala BPBD Rokan Hilir, Aru Darma, Kamis (4/3/2021).

banner 300x250

Dikatakan, hal itu sesuai dengan perintah Bupati Rohil, Suyatno, yang meminta agar semua peralatan yang ada dimanfaatkan untuk mendukung tim pemadam api supaya Kahutla bisa cepat diatasi agar tidak memberi dampak buruk ke lingkungan.

“Alhamdulillah, saat ini api sudah bisa dipadamkan berkat kerja keras tim gabungan. Bahkan Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto juga turun ke lokasi untuk membantu memadamkan api,” tutupnya.