oleh

Pria yang Tewas di Dumai Ternyata Diterkam Lebih dari Satu Ekor Harimau Sumatera

PEKANBARU – Samino (53), pria yang ditemukan dalam keadaan mengenaskan di kawasan Hutan Hutan Produksi PT. Suntara Gajapati, di Dumai, Riau diduga mendapat serangan lebih dari satu ekor Harimau Sumatera.

Berdasarkan penemuan Tim BBKSDA Riau, di lokasi penemuan potongan tubuh Samino, teridentifikasi kalau Samino memang tewas diterkam harimau. Hal itu dibuktikan dengan jejak satwa Harimau Sumatra yang berada disekitar lokasi penemuan potongan tubuh Samino.

banner 300x250

“Dari kondisi korban, kami berasumsi bawah memang itu diterkam oleh harimau, hanya beberapa potongan tubuh yang ditemukan di lokasi,” kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Rabu (30/6/2021).

Selain itu kata Suharyono, diduga kuat korban Samino diserang lebih dari satu ekor Harimau di lokasi tersebut.

“Di lokasi ditemukan jejak lebih dari dua individu (lebih dari satu ekor Harimau) ada tapak yang besar ada juga yang kecil,” terang Suharyono.

Diketahui, potongan tubuh Samino ditemukan oleh Petugas Gabungan TNI-Polri, dan masyarakat di Kawasan Hutan Produksi PT. Suntara Gajapati, pad hari Selasa (29/6/2021). Setelah Samino dikabarkan hilang setelah beberapa hari sejak pergi ke kebun.