Kepala Remaja yang Tewas Diduga Diterkam Harimau di Siak Ditemukan Tinggal Tengkorak

Riau, Siak68 Dilihat

SIAK – Tim gabungan Polres Siak dan BBKSDA menemukan kepala MAN (16), remaja yang tewas di Camp PT Uniseraya, Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

“Iya sudah ditemukan. Ditemukan di dalam hutan akasia, sekitar 15 meter dari lokasi penemuan jasad korban, 250 meter dari serangan pertama harimau kepada korban,” kata Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto kepada GoRiau, Selasa (31/8/2021) petang.

banner 300x250

Terpisah, Kabid Teknis Balai Besar KSDA Riau M Mahfud menjelaskan, kepala MAN ditemukan siang tadi oleh Tim Gabungan Polres Siak dan BBKSDA saat melakukan olah TKP.

“Ditemukan tadi siang saat olah TKP, tidak jauh dari ditemukannya tubuh korban. Kondisinya sudah jadi tengkorak, tinggal tulang-tulang tidak ada dagingnya lagi. Itu pasti dimakan hewan, tapi hewannya apa kita belum tau,” terang Mahfud.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak lelaki berinisial MAN (16), tewas diterkam harimau, di depan Camp PT Uniseraya, Kampung Teluk Lanus. Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

MAN ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan pada hari Minggu (29/8/2021) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Awalnya, sekitar pukul 18.45 WIB, lampu camp PT Unisraya padam, kemudian MAN dan ayahnya Rustam Nduru pergi memeriksa mesin genset yang rusak.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Kemudian saat memperbaiki mesin genset, MAN izin dengan ayahnya untuk mencari jaringan hanphone disekitar pelabuhan Camp. Setelah beberapa saat, Rustam tidak melihat lagi MAN.

Selanjutnya Rustam memanggil-manggil dan mencari MAN disekitar pelabuhan namun tidak ketemu, hingga akhirnya Rustam menemukan hanphone anaknya tergeletak, dan disekitar hanphone itu ada bercak darah berserakan di tanah dan bekas seretan menuju ke dalam hutan.

Merasa ada yang tidak beres, Rustam langsung berteriak minta tolong kepada rekan kerjanya, lalu bersama-sama mencari MAN menggunakan senter dan alat seadanya.

“Jadi setelah mencari, sekitar pukul 23.00 WIB, korban MAN ditemukan sudah meninggal dunia dalam keadaan kepala dan kemaluannya sudah tidak ada,” kata Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto kepada GoRiau, Senin (30/8/2021).

Korban sendiri ditemukan sekitar 300 meter dari Handphone korban yang ditemukan sebelumnya. Dan penyebab kematian korban diduga akibat diterkam Harimau Sumatra.

“Korban diduga diterkam binatang buas Harimau. Tidak ada yang melihatnya karena saat itu suasana gelap karena lampu tidak hidup,” jelas Gunar.