Jamin Kesehatan Warganya, Pemkab Kepulauan Meranti MoU dengan RSUD Bengkalis

Meranti, Riau123 Dilihat

SELATPANJANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti kembali melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dalam rangka memberi jaminan kesehatan kepada warganya.

banner 300x250

Kali ini, perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, M Fahri SKM dengan Direktur RSUD Bengkalis yang sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, dr Ersan Saputra di Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, Selasa (14/12/2021).

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH dan Bupati Bengkalis, Kasmarni SSos MMP.

Bupati Muhammad Adil, menjelaskan kerjasama tersebut masuk dalam program strategisnya.

“100 persen warga Meranti sudah dijamin kesehatannya. Tidak ada BPJS, cukup pakai KTP,” kata Bupati Adil.

Dengan adanya MoU ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal kepada warga Kepulauan Meranti.

“Tidak ada lagi warga Meranti yang terlantar dan tidak ditangani apabila sakit hanya karena tidak adanya biaya,” tegas Bupati Adil.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Ditambahkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri SKM, kerjasama tersebut secara khusus menjamin warga Kepulauan Meranti yang berada di Kabupaten Bengkalis. Termasuk warga desa-desa Kepulauan Meranti yang berada di sekitarnya.

“Artinya warga yang memegang KTP Meranti yang berdomisili di Bengkalis saat mengalami keadaan darurat bisa langsung ditangani di UGD,” ujarnya.

“Sedangkan untuk kondisi tidak darurat, tetap melalui fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau klinik terlebih dahulu,” tambahnya.

Turut mendampingi Bupati Muhammad Adil SH dalam MoU tersebut, Plt Asisten III, Sudandri Jauzah SH MH, Plt Kepala Dinas Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah, Alamsyah Almubaraq SSos MSi, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Fitriani Nengsih SE MSi dan sejumlah pejabat Kabupaten Kepulauan Meranti lainnya.