Pengurus PWI Bengkalis Dilantik, Ini Pesan dan Harapan Bupati Kasmarni

Bengkalis, Riau163 Dilihat

BENGKALIS-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis periode 2022-2024 resmi dilantik di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (14/12/2021).

banner 300x250

Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis yang dinahkodai Adi Putra dan beranggotakan sebanyak 57 jurnalis ini dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang.

Bupati Bengkalis Kasmarni yang hadir dan menyaksikan pelantikan tersebut mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus PWI Kabupaten Bengkalis. “Kepada pengurus yang baru dilantik, kami berharap harus mengambil peran untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penyajian informasi yang cerdas. Mendukung percepatan menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ujar Bupati Kasmarni.

Ia juga menyebutkan bahwa pers merupakan bagian dari ujung tombak dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Bengkalis, sesuai visinya.

“Eksistensi PWI Kabupaten Bengkalis harus kita upayakan juga sebagai perekat dan pemersatu insan pers. Karena media atau insan pers merupakan mitra Pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Mengingat, peran wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan. Terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

“peran media tidak hanya sekadar tempat berlalu lalangnya informasi, tetapi juga partner komunikasi interaktif. Selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan Pemerintah Daerah, melalui ide, gagasan, pemikiran dan tulisannya, sehingga terwujud Bengkalis BERMASA,”

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Sementara itu dan senada dengan harapan Ketua PWI Provinsi Riau, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra dalam sambutannya mengajak kepada pengurus PWI untuk bersama bahu membahu dan bekerja sama dalam mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Sebagai mitra pemerintah tentu tulisan kita akan menjadi salah satu agen promosi kemajuan negeri ini dan bagian dari dukungan kita dalam sama-sama mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang BERMASA,” singkatnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua PWI Bengkalis, juga sempat memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berjasa terhadap PWI, salah satunya Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Tenaga Ahli Bupati Muhammad Isa Selamat, Suparjo dan Mustafa Kamal, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Ketua Baznas H Ali Ambar dan undangan lainnya.