oleh

Kejar Target, Hari Ini Kuansing Lakukan Vaksinasi di 26 Titik

TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau gencar melakukan vaksinasi di desa-desa. Hal ini sebagai upaya untuk mencapai target 70 persen capaian vaksinasi pada 20 Desember mendatang.

Menurut Jafrinaldi, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, pihaknya terus bekerja keras dalam mencapai target vaksinasi. Dimulai dari edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi hingga aksi jemput bola.

banner 300x250

“Alhamdulillah, setelah kita berikan edukasi, masyarakat mendapat pencerahan dan mau menjalani vaksinasi. Vaksinasi ini sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” ujar Jafrinaldi, Kamis (16/12/2021) di Telukkuantan.

Agar masyarakat semakin semangat dalam menjalani vaksinasi, Pemkab Kuansing bersama jajaran melakukan gebyar vaksin bertabur hadiah. Doorprize yang disediakan beragam, mulai dari sembako hingga barang elektronik.

“Kita jemput bola, adakan vaksinasi di desa-desa. Untuk hari ini, ada 26 titik pelaksanaan vaksinasi, serentak seluruh Kuansing. Besok juga kita lakukan sampai target tercapai,” ujar Jafrinaldi.

Diskes Kuansing mencatat, hingga 15 Desember 2021, capaian vaksinasi sudah mencapai 63,01 persen. Sedangkan vaksin dosis dua sudah mencapai 30,67 persen.