oleh

MALAM TAHUN BARU: Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas di Tangerang

TANGERANG – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang merekayasa lalu lintas untuk menghindari penumpukan kendaraan di Jalan Raya Serang yang diperkirakan akan padat saat perayaan malam pergantian tahun 2016-2017.

Rute mengarah ke Pantai Anyer dan Carita melalui jalur alternatif untuk kendaraan yang melintas yaitu dari arah Jakarta melalui Jalan Raya Serang (Jalan Gatot Subroto)-Serang-Pertigaan Cilegon (dekat PT Krakatau Steel) belok kiri lurus-Pasar Anyer-Anyer-Carita.

banner 300x250

Kemudian dari arah Jakarta melalui Jalan Raya Serang-Kota Serang-Pertigaan Kota TL Giant Serang belok kiri lurus ke arah Simpang Palima-Simpang Palima kemudian belok kanan lurus arah Pantai Anyer Carita.

Bagi pengendara dari arah Jakarta melalui Jalan Raya Serang-Kota Serang-Pertigaan Kota TL Giant Serang belok kiri lurus-arah Simpang palima-Simpang palima-lurus arah Baros-Cadasari-Pandeglang Kota-Simpang Kota dan ke kanan arah Mandalawangi kemudian arah Labuan-Simpang Labuan-belok kanan arah Carita Anyer.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, untuk jalur alternatif menuju Pantai Anyer dan Carita bisa dilintasi. “Ada tiga zona pembagian yaitu wisata Pantai Tanjung Kait di Mauk dan wisata Pulau Cangkir di Kronjo serta tidak lupa kawasan Citra Raya,” katanya, Sabtu (31/12/2016).

Eko Bagus juga mengimbau untuk masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dan taat berlalu lintas.

Untuk pengamanan tahun baru, Polresta Tangerang menerjunkan 1.222 personel dibantu TNI dan instansi lainnya. Mereka disebar di berbagai titik rawan.

Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Edi Suheri mengatakan, ada empat titik konsentransi massa di Tangerang pada malam tahun baru.

“Yaitu Citra Raya Eco Park, Pasar Kemis, Perumahan Adiyasa Cisoka, Telaga Bestari,” katanya.

(sal)