oleh

Tiga orang warga Somalia diamankan Imigrasi Selatpanjang Tebing Tinggi Kepulauan Meranti

PEKANBARU – Tiga orang warga somalia tersebut diamankan dari atas kapal Jelatik yang bersandar di pelabuhan penumpang Tanjung Harapan Tujuan Pekan Baru. Rabu (22/3/2017) sekira pukul 14 00 Wib

banner 300x250

Ketiga warga somalia tersebut adalah, Abdi Salan Elmi Ismail (21 ), Saaimah (23) dan Amai Sarmake Omar seorang balita perempuan.

Dari keterangan sementara, diperoleh keterangan Abdi Salan Elmi Ismail warga Soamlia tersebut berangkat dari somalia ke malaysia Tgl 19 januari 2017 dan Saaimah beserta anaknya berangkat dari somalia ke malaysia bulan Februari 2017.

Pada Tanggal 21 Maret 2017 mereka berangkat dari malaysia dengan  tujuan Medan melaui seorang calo di Malaysia Atas Nama Ahmed (warga Malaysia) dengan Upah 2000 Dolar dengan menumpang ke kapal kayu ke Desa kuala Merbau, kemudian dibawa keselat panjang untuk di berangkatkan ke pekan Baru melalui kapal jelatik.

Saat ini belum diketahui siapa yang mengantarkan mereka ke Selatpanjang, hingga akhirnya diamankan oleh petugas imigrasi saat akan menaiki kapal Jelatik yang akan menuju ke Pekanbaru.

Saat ini ketiga orang warga somalia tersebut diamankan oleh kantor Imigrasi selatpanjang dan akan diserahkan kekantor Rumah ditensi Imigrasi Pekanbaru Riau menunggu hasil kordinasi  kepala kantor imigrasi Selatpanjang, Tohadi dengan kantor Rumah Ditensi Imigrasi Pekanbaru Riau.(AW/IIC)