oleh

Pilkada Sukses dan Lancar, KPU Pekanbaru Gelar Media Gathering

PEKANBARU – Sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 15 Februari 2017 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru mengelar Media Gathering di Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Jum’at (31/3/2017) Pagi.

banner 300x250

Media Gathering ini melibatkan mitra startegis, di antaranya Pj Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten II Dedi Gusriadi, Kapolresta Pekanbaru, Dandim 03 Wirabima, Kejari, Kepala Pengadilan Pekanbaru, Disdukcapil, Kesbangpol, Satpol PP dan puluhan media di Kota Pekanbaru.

Asisten II Dedi Gusriadi mewakili Pj Walikota Edwar Sanger dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya Media Gathering ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi acara hari ini. Apalagi ini untuk pertama kalinya di Kota Pekanbaru. Kepada pihak-pihak yang selama ini berjibaku mensusksekan Pilkada, kita ucapkan terimakasih, baik itu pihak KPU, Bawaslu, Polresta, dan peran serta media,” ungkap Dedi Gusriadi.

Sementara itu, Ketua KPU Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada pemangku kepentingan atau stake holder yang ikut mensosialisasikan serta mensuskseskan Pilkada yang damai dan tertib.

“Terima kasih kepada stake holder atau pemangku kepentingan kemudian teman-teman media yang turut membantu kita dalam rangka menjaga dan mensosialisasikan Pilkada Pekanbaru sehingga Pilkada Pekanbaru bisa dikatakan Pilkada yang aman sukses dan terkendali, terlepas dari segala macam kekurangan yang ada,” bebernya.

Saat disinggung terkait sudah diplenokannya sarana Pantun oleh KPU Provinsi Riau sebagai ajang sosialisasi yang masif dalam tahapan Pilgubri 2018 mendatang, Amiruddin Sijaya mengaku menyambut baik, dan semua SDM yang ada di KPU Pekanbaru diharapkan ikut terlibat mensukseskan dan melestarikan budaya pantun demokratis di dalam Pilkada.

“Tentunya kita semua komisioner sambut baik budaya pantun dalam pesta demokrasi ini, dan SDM yang ada kita arahkan untuk itu,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada mitra startegis Pemilihan Kepala Daerah mulai dari Pejabat Walikota, Kapolresta, Disdukcapil, hingga perwakilan Media cetak dan Elektronik. (TW)