oleh

Polresta Pekanbaru Ringkus 3 Pelaku Pengeroyokan Maut

PEKANBARU – Beberapa jam setelah insiden pengeroyokan di kafe jalan SM Amin, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, yang menewaskan Robi (30). Tim opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil meringkus ketiga pelaku.

banner 300x250

Ketiga pelaku yang masing-masing berinisial, YF (23), SG (22) alias YZ (18) ditangkap sekitar pukul 06.00 WIB, saat berada di tempat persembunyiannya di mess Total Persada, jalan Tuanku Tambusai (Nangka), Pekanbaru.

Terungkapnya ketiga pelaku pengeroyokan tersebut, bermula dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Dari penyelidikan, ketiga pelaku langsung diamankan ke Polsek Payung Sekaki untuk pemeriksaan.

“Dari pemeriksaan, ketiga pelaku mengakui telah melakukan pengeroyokan terhadap korban Robi yang tewas dengan luka tusuk, sedangkan rekannya Eri menderita cidera,” kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, Jumat (31/3/2017) siang.

Kasat menembahkan, ketiga pelaku, saat ini telah diamankan ke Polresta Pekanbaru, untuk menjalani pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. Serta memburu pelaku lainnya yang ikut terlibat dalam pengeroyokan tersebut.

“Hasil pemeriksaan ketiga pelaku, mereka melakukannya (pengeroyokan) ada tujuh orang. Tiga sudah kita amankan, sedangkan empat lainnya masih dalam pengejaran,” terang Kasat.

Masih kata Kasat, empat pelaku pengeroyokan lainnya, sudah dikantongi identitasnya, masing-masing berinisial HZ, MH, DZ dan DL yang saat ini sedang dalam penyelidikan. “Kita juga masih mendalami motif para pelaku,” tukasnya.

Sebelumnya, warga jalan SM Amin (Arengka II), Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Kamis pagi dihebohkan dengan insiden pengeroyokan yang terjadi di salah satu kafe, sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam insiden itu, seorang pria bernama Robi tewas akibat mendapat tujuh luka tusuk di dada hingga menembus jantung dan paru-parunya. Sedangkan rekannya, Eri (32) mendapat perawatan medis akibat luka tusuk di perut. (Aw)