oleh

Bocah Perempuan 11 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Batang Kuantan

KUANSING, RIAU (Inforiau.ID) – Seorang anak Perempuan berusia 11 tahun bernama Hiyanti Yesti harus meregang nyawa akibat tenggelam di daerah aliran sungai batang kuantan desa pulau Deras Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing. Senin (25/7/2017) sore.

Kronologis kejadian yang kami terima, korban yang merupakan warga pulau deras kecamatan Pangean kabupaten Kuansing ini pergi bersama 4 orang temannya kesungai Batang Kuantan untuk pergi berenang.

banner 300x250

Nenek korban awalnya sempat melarang, karena cucunya tersebut tidak bisa berenang. Korban kemudian pergi diam-diam tanpa diketahui oleh Neneknya.

Bersama keempat temannya, korban tetap nekat untuk pergi berenang di sungai batang kuantan. Korban yang tidak bisa berenang ini mencoba mandi ketempat yang agak dalam, na’as Korban malah terperosok ketempat bekas galian mesin Dompeng (PETI) yang dalamnya sekitar 4 meter dan langsung tenggelam.

Melihat korban tenggelam, keempat temannya langsung teriak minta tolong karena korban tidak muncul lagi. Miki (12) teman Korban yang disaat itu membuat keterampilan tangan langsung menyelam ke sungai mendengar teriakan teman Korban lainnya.

Karena kondisi lokasi yang dalam, Miki kembali menepi, kemudian masyarakat Desa Tanah Bekali bersama-sama menyelam dilokasi tempat tenggelam nya korban.

Korban akhirnya ditemukan warga sekitar pukul 17.00 WIB dalam keadaan sudah meninggal Dunia. Untuk memastikan lagi, Korban yang merupakan anak dari pasangan Andi dan Ilyas ini di bawah ke Puskesmas Kuantan Hilir.

Saat diperiksa, korban sudah tidak bernyawa lagi dan keluarga korban langsung membawa jenazah ke rumah nenek korban Ohas untuk prosesi pemakaman besok pagi. (TW)