oleh

Penggalangan Dana untuk Rohingya di Kecamatan Tualang, Siak Terkumpul 122 Juta Rupiah

SIAK (Inforiau.ID) – Bertempat di lapangan Taman Tualang Tuah Sekawan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak telah dilaksanakan Aksi Solidaritas dan penggalangan dana untuk Rohingya oleh ratusan Massa FPI dan Masyarakat. Minggu (10/9/2017) pagi.

Kegiatan Solidarita ini dihadiri oleh Ketua DPD FPI Riau Ustad Ade Hasibuan, Ketua FPI Kab. Siak Habib Sayed Umar, Ketua DPC FPI Tualang Ustad Ikhwan, Ketua Laskar Melayu Bersatu Kec. Tualang Fatur R, Anggota FPI, LMB, Rohis SMA Kecamata Tualang dan masyarakat sekitar.

banner 300x250

Selain Kegiatan Solidaritas dan penggalangan Dana untuk Rohingya, dilaksanakan juga aksi Longmars dari lapangan Taman Tualang Tuah Sekawan Perawang Kecamatan Tualang KM 5 menuju mesjid Alhuda KM 4 Tualang Kabupaten Siak.

Kegiatan Longmars dilakukan dengan berorasi, membentangkan spanduk dan penggalangan dana.

Dari pantauan dilapangan, sekira pukul 09.30 WIB di Halaman Masjid Al-Huda dilakukan aksi teatrikal dan pembakaran boneka sebagai bentuk kekejaman terhadap Warga Rohingya.

Ketua Laskar Melayu Bersatu Kecamatan Tualang Fatur R dalam orasinya mengatakan bahwa LMB sangat mendukung kegitan pengumpulan sumbangan untuk warga Rohingya dan berharap penderitaan masyarakat rohingya segera berakhir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD FPI Riau Ustad Ade Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Warga Tualang Kabupaten Siak yang telah ikut menyumbang.

“Sampai saat ini telah terkumpul sebanyak 122 juta rupiah di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, yang mana dana tersebut akan disalurkan kepada Warga Rohingya melalui FPI Pusat,” pungkasnya. (TW)