oleh

Pengurus DPD Laskar Melayu Bersatu (LMB) Bengkalis 2017-2022 Dilantik

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Laskar Melayu Bersatu (DPD-LMB) Kab. Bengkalis dengan masa Jabatan 2017-2022 Datuk Setia Usaha Herman, S.Si oleh Datuk Panglima Besar Letjen TNI (Purn) H. Syarwan Hamid di Gedung LAM Riau Jl. Diponegoro Kota Pekanbaru. Sabtu (23/9/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh H. Syahril Abubakar (Ketua LAM Riau), Wan Suantri Arti (LAM Kota Pekanbaru), M. Taufiq (Ketua Pelti Riau), Hasnan ( Datuk Timbalan DPW LAM Kepri), H. Zulfan Heri (LAM Bengkalis), H. M. Danial Effendi (Panglima Muda DPD LMB Dumai), Syukrizal (Datuk Setia Usaha DPD LMB Dumai) dan ratusan orang tamu dan undangan.

banner 300x250

Ketua Terpilih dalam sambutannya menyampaikan, suatu kehormatan tersendiri bisa dilaksanakannya Pelantikan ini di Kota Pekanbaru yang merupakan Ibu Kota Prov. Riau.

“Terimakasih kepada Panglima Besar karena sudah mengingatkan secara terus menerus sehingga acara ini bisa terlaksana, dengan Pelantikan LMB Bengkalis mudah-mudahan bisa memperjuangkan Suku Melayu, memajukan orang tempatan dan memajukan Prov. Riau ini,” ujarnya.

Sementara itu, Datuk Panglima Besar Letjen TNI (Purn) H. Syarwan Hamid menyampaikan, LMB dibentuk dalam rangka menjaga marwah Suku Melayu.

“Dahulu ada warga keturunan maupun keluarga keturunan Komunis bisa bergabung asalkan mereka mau berbenah diri, akan tetapi saat ini saya tegaskan bahwa LMB anti Komunis, LMB harus bisa melakukan pembelaan marwah Suku Melayu, jangan sampai warga Melayu tertindas dan didzolimi, LMB harus berperan dalam kegiatan sosial untuk membantu warga Melayu yang lain,” pungkasnya.

Bupati Kab. Bengkalis dalam sambutannya yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Holongan (Staf Ahli Bidang Hukum) mengucapkan selamat atas pelantikan DPD LMB terpilih, semoga bisa menjalankan amanat dengan baik yang bisa menjaga dan menggali lebih dalam budaya hingga ke akar-akarnya.

“Dalam satu sisi Pemerintah harus bisa mengembangkan masyarakatnya dan disisi lain harus bisa memajukan Adatnya. Diharapkan DPD LMB Kab. Bengkalis bisa bekerja sama dengan Pemerintah untuk mengembangkan budaya Melayu, untuk bisa menangkal segala persoalan Adat maupun masalah lainnya dikaitkan dengan perkembangan jaman,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam menyongsong Pilkada agar LMB bisa saling bekerja sama dengan Pemerintah untuk menciptakan situasi yang aman dan damai.

Sekira pukul 16.30 WIB acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Laskar Melayu Bersatu (DPD-LMB) Kab. Bengkalis dengan masa Jabatan 2017-2022 Datuk Setia Usaha Herman, S.Si. oleh Datuk Panglima Besar Letjen TNI (Purn) H. Syarwan Hamid selesai dengan tertib. (TW)