oleh

Pangdam I/BB Hadiri Rakernas I Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa PP di Pekanbaru

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Pangdam I/BB, Mayjend Cucu Soemantri, S.Sos hadiri acara Pembukaan Rakernas I Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa” di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Jl. Yos Soedarso, Kota Pekanbaru. Kamis (28/9/2017) sekira pukul 15.30 WIB.

Selain dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjend Cucu Soemantri, S.Sos, tampak hadir juga Dr. Oesman Sapta Odang (Ketua DPD RI), Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA (Gubernur Riau), Brigjend Edy Nasution (Danrem 031/WB), Japto Soelistyo Soerjosemarno, SH (Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila), Ibu Instiawati Ayus (Anggota DPD RI), Dirintel Polda Riau, Ketua DPD Partai Hanura Riau, Bapak Anto Rachman (Ketua MPW PP Riau), Bapak RM Yedidiah Soerjosemarno, S.T (Ketua Umum Sapma PP), Peserta Sapma se-Indonesia dan ratusan orang tamu dan undangan.

banner 300x250

RM Yedidiah Soerjosemarno, S.T selaku Ketua Umum Sapma PP mengucapkan terimakasih Ketua MPW PP Riau yang sudah memfasilitasi atas terselenggaranya acara ini.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk menyatukan visi dan misi antara semua kader Sapma PP agar kedepannya Sapma PP bisa lebih maju dan terarah,” ujarnya.

ditambahkannya, acara ini sebagai evaluasi apa saja kekurangan dan kelebihan Sapma PP selama ini dan meminta bimbingan dan masukan agar kader-kader Sapma PP bisa lebih maju kedepan.

“Dengan Rakernas ini diharapkan kedepan bisa lebih memantapkan program-program Sapma PP,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosemarno, SH dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya acara ini dalam rangka memperbaiki pola hidup dan pikiran dan menyatukan visi untuk kepentingan dan kemajuan Sapma kedepannya.

“Adanya gejala-gejala Komunis yang mau bangkit saat ini, untuk itu diharapkan kepada kader-kader Sapma PP harus ikut dalam memeranginya, kita harus tetap menjunjung tinggi dan menjaga Pancasila,” ujarnya.

Dr. Oesman Sapta Odang (Ketua DPD RI) mengatakan, jika Sapma PP ingin mengembangkan organisasinya maka rekrutlah wanita untuk ikut dalam pengorganisasian Sapma PP.

“Ini adalah hari kebangkitan Sapma PP, Rakernas I ini merupakan kebangkitan generasi muda, dan diharapkan kebangkitan ini dari hati Nurani bukan dari otak, karena kalau dari otak akan cepat hilang,” pungkasnya.

Ditambahkannya, Bangsa kita sudah terancam dan diintervensi oleh Negara lain dibidang perekonomian.

“Jauhi Narkoba dan apabila sudah terlibat tinggalkan sekarang juga, karena hal itu akan merusak dan membuat malu keluarga,” tutupnya.

Acara ini juga diisi dengan Penyerahan Cendramata dan santunan kepada Anak Yatim.