oleh

Dandim 0320/Dumai Mengambil Apel Kesiapan Karya Bakti HUT TNI Ke-72 Tahun 2017

DUMAI (Inforiau.ID) – Dalam memperingati HUT TNI ke-72 Tahun 2017, TNI menggelar kegiatan Karya Bakti TNI membersihkan kiri kanan badan jalan serta tumpukan sampah yang terbawa air pasang dan limbah masyarakat sekitar Kampung Wisata di Jl. Cendrawasih RT. 03 Kel. Laksamana Kec. Dumai Kota Dumai. Jumat (29/9/2017).

Kegiatan ini langsung di hadiri Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, Walikota Dumai Bpk. H. Zulkifli AS dan Kadis PU & Penataan Ruang Kota Dumai Syahminan.

banner 300x250

Selain itu juga dihadiri oleh anggota Kodim 0320/Dumai, Lanal Dumai, Den Arhanud 004, Sub Denpom I/3-1, Minvetcad 1/23, Polres Dumai, Satpol PP, Dinas PU & Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Menwa STIA Lancang Kuning, SMK Perikanan bersama ratusan Masyarakat.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS saat meninjau kegiatan Karya Bakti

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian menyampaikan agar kita sama-sama meningkatkan budaya kita yaitu gotong royong.

“Dimana dulunya disini dianggap kampung yang dinilai negatif, sekarang kita bersama-sama untuk merubahnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Dumai telah berupaya membangun taman, mari tanaman yang sudah ada ini kita rawat sehingga tanaman yang ada akan menjadi tumbuh subur.

“Saya mengharapkan kegiatan ini terus kita akan lakukan bersama-sama TNI, Polri, Pemko Dumai dan Masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan ini juga Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengharapkan agar masyarakat bisa menanam bunga di setiap rumah minimal tiga atau empat pot.

“Pemko Dumai telah merubah Kampung Dalam menjadi Kampung Wisata, adanya taman dan hutan mangrove yang ada di sekitar sini merupakan objek wisata baik lokal maupun dari luar daerah, dengan adanya wisata disini akan tumbuh kedai-kedai masyarakat untuk meningkatkan tarap ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga berjalan sesuai yang di targetkan panitia HUT TNI ke-72 Tahun 2017.(BS).