oleh

Pawai Ta’aruf Mtq ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2017 M / 1439 H

Bengkalis, (Inforiau.ID) – Pawai Ta’aruf  Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 tingkat Kabupaten Bengkalis, Riau, di lapangan bola, Kecamatan Pinggir di lepas oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Minggu (1/10/2017)

Pelepasan rombongan pawai MTQ sekitar pukul 14.30 WIB ditandai dengan pengibaran bendera, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga didampingi oleh Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Kajari Bengkalis, Plt Sekda Bengkalis, Arianto.

banner 300x250

Rombongan pawai dari Kecamatan Mandau berada dibarisan paling depan atau urutan pertama. Selain mobil hias, Mandau juga menampilkan grup marawis, pencak silat, serta drum band dan ratusan ibu-ibu BKMT serta lansia untuk memeriahkan pawai MTQ ke 42 Kabupaten Bengkalis.

Kemudian barisan pawai disusul oleh Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat Utara yang tahun lalu merupakan tuan rumah MTQ Kabupaten Bengkalis ke 41, selanjutnya Kecamatan Bengkalis, Rupat, Bantan, B Laksamana, Batin Solapan, Talang Muandau dan Pinggir.

Sebelum melepas rombongan pawai, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta pawai Taaruf MTQ ke 42 Kabupaten Bengkalis dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

“Pawai ta’aruf ini merupakan salah satu wujud ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif, pawai ta’aruf ini juga termasuk dalam usaha dakwah dan syiar Islam. dengan adanya  wujudnnyata pelestarian budaya Islam dan peningkatan Ukhwah Islamiyah ini, Kabupaten Bengkalis dapat lebih baik, maju dan Makmur” kata Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin dengan harapan pelaksanaan MTQ ke 42 Kabupaten Bengkalis ini semakin meriah. (Roni)