oleh

Kodim 0320/Dumai Taja Wawasan Kebangsaan & Outbond di SMKN 6

Dumai (Inforiau.ID) – Kodim 0320/Dumai Selenggarakan Wawasan Kebangsaan & Outbond di SMKN 6. Kegiatan Wawasan Kebangaaan diisi dengan kegiatan berupa senam pagi, latihan PBB, outbond dan Materi Bela Negara yang disampaikan langsung Oleh Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno. Jumat (20/10/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh Siswa/i SMKN 6, diikuti oleh peserta sebanyak 130 orang bertempat di SMKN Jl. M. Yusuf Kel. Teluk Makmur Kec. Medang Kampai Kota Dumai.

banner 300x250

Kegiatan diawali dengan senam pagi, Latihan PBB, outbond dan Materi Ideologi Pancasila Malalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI.

Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno menyampaikan dalam materi Mempertahankan Ideologi Pancasila Malalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI, peran kita semua sangat strategis dan menentukan dalam menjaga dan mempertahankan Ideologi Pancasila sesuai dengan bidang kita masing-masing.

“Negara luar ingin menguasai Indonesia karena memiliki sumber daya alam yang masih banyak dan tanah yang subur, belum lagi bahaya laten komunis yang dengan bermacam dalih sudah mulai menampakkan diri baik dengan mengadakan pertemuan/seminar, beredarnya baju kaos dan stikers yang berlogokan PKI,” ujarnya.

Ditambahkannya, hal ini bisa masuk melalui Ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan bagi negara kita, untuk itu kita jangan mudah diadu domba dan terprovokasi dengan isu-isu maupun berita yang tidak benar/Joak.

“Untuk itu Bela Negara bukan hanya tangggung jawab TNI dan Polri saja, akan tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama sesuai dengan profesi kita masing-masing yang telah diatur didalam Undang-Undang 1945 Pasal 27 dan 30 bahwa setiap warga Negara berhak wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara dan lalu ditegaskan dengan UU Nomor 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara,” tandasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan peserta Siswa/i SMKN 6 sangat antusias mengikutinya dengan serius serta riang gembira, beberapa peserta juga banyak yang bertanya diakhir kegiatan. (BS)