oleh

Pelajar di Bengkalis lagi-lagi Go Internasional

Bengkalis, (Inforiau.ID) – Pelajar Bengkalis Weinton Verko Merupakan Siswa Kelas XII IPA-1 SMA Negeri 1 Bengkalis yang akan mengikuti seleksi Asia Youth Internasional Model United Nation (AYIMUN) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 3-6 November 2017 mendatang.

Bidang Yang Akan Diikuti Weinton Verko pada seleksi Asia Youth Internasional Model United Nation (AYIMUN) 2017 Di Kuala Lumpur tersebut, sama dengan Bidang Andi Putra dan Nur Azizah Pelajar SMA Negeri 1 Bengkalis yaitu bidang Pendidikan dan Kebudayaan (UNESCO).

banner 300x250

Hal itu sebagaimana diceritakan Weinton Verko Saat diwawancarai Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi Dan Informatika Adisutrisno, 20 Oktober 2017 di Ruang kerjanya.

Verko Mengatakan, meskipun diberi kebebasan untuk memilih pada ajang AYIMUN tersebut, dirinya lebih tertarik memilih masalah tentang pendidikan dan kebudayaan, yakni unesco.

“Saya memilih bidang UNESCO, karena ingin lebih memperkenalkan budaya melayu Riau, khususnya Bengkalis ke ajang Internasional, ke masyarakat dunia,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, pada ajang tersebut, dirinya akan mengenakan pakaian mengenakan busana daerah, seperti baju kurung melayu dan batik Bengkalis, Ini dilakukannya, bentuk rasa kecintaannya kepada kebudayaan melayu di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.