oleh

Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit Melakukan Suvei Akreditasi Rumah Sakit Daerah Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, (Inforiau.ID) – Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis. Selasa (24/10/2017)

Dipimpin dr. Sudasri, MHA, dan dau anggota dr Nurhayati, Sp.A dan Ns. Kusnanto, Tim KARS ini akan melakukan survei akreditasi dengan melakukan peninjauan dalam berbagai sisi, selama tiga hari. Seperti, seputar sarana/prasarana, administrasi dan lainya.

banner 300x250

Dengan dilakukan survei akerditasi ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengharapkan kerja sama antar semua pihak di RSUD Bengkalis dengan tim survei. Berikan informasi yang sesungguhnya secara baik dan benar. Berikan dukungan sepenuhnya, jangan setengah-setengah, apalagi informasi yang salah

“Peningkatan pembangunan dan kualitas pelayanan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas untuk mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021. Agar RSUD Bengkalis dapat memperoleh tingkat kelulusan akreditasi yang baik, maka lakukan kerja sama yang baik,” tuturnya.

Harapan itu disampaikannya ketika menghadiri proses Akreditasi Rumah Sakit, di Ruang Pertemuan lantai IV Gedung RSUD Bengkalis.

Kemudian Bupati Bengkalis juga berharap agar semua staf rumah sakit, mulai dari pimpinan sampai staf lapis terbawah harus memiliki semangat yang sama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan lebih baik.

“Jangan sampai ada pihak yang menganggap bahwa akreditasi ini akan menjadi beban yang menambah-nambah pekerjaan, karena harus bekerja sesuai standar-standar akreditasi,” tuturnya.

Karena sejatinya standar-standar yang dijadikan komponen penilaian dalam survey akreditasi ini adalah untuk dipenuhi dan diimplementasikan dalam jangka panjang, bukan hanya pada saat survey akreditasi, maka semua pihak harus melakukan itu dengan sebenar-benarnya.

“Sebab dengan adanya kerjasama dan semangat yang sama tinggi dari semua pihak di RSUD Bengkalis ini, kami optimis layanan kesehatan berkualitas yang langgeng bagi masyarakat sebagaimana kita harapkan bersama, akan cepat terwujud,” harap Amril.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, Ketua TP PKK Kasmarni Amril, Anggota DPRD Bengkalis, Sofyan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Supardi, Direktur RSUD Bengkalis dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Bengkalis, serta para dokter di RSUD Bengkalis. (Roni)