oleh

Juventus Tolak Tawaran Manchester United untuk Dybala

TURIN – Juventus menolak tawaran yang dilancarkan Manchester United untuk mendatangkan Paulo Dybala. Seperti diberitakan The Sun, Jumat (29/12/2017), Man United sebenarnya menawarkan paket menarik kepada Juventus.

The Red Devils –julukan Man United– menyodorkan 70 juta pounds atau sekira Rp1,27 triliun kepada manajemen Juventus. Tidak sampai di situ, mereka juga memasukkan Henrikh Mkhitaryan dalam paket transfer. Namun sayang, tawaran tersebut dianggap Juventus kurang menarik.

banner 300x250

Alhasil, tawaran tersebut pun ditolak kubu La Vecchia Signora –julukan Juventus. Juventus memang siap melepas La Joya –julukan Dybala– pada bursa transfer Januari 2018. Namun, mereka takkan melepas Dybala dengan harga murah.

BACA JUGA: Juventus Siap Jual Dybala Rp2,42 Triliun

Juventus baru akan melepas Dybala jika ada klub yang berani membayar 150 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun. Ada alasan mengapa Juventus tak keberatan melepas Dybala. Dalam pola 4-3-3 racikan Massimiliano Allegri, tak ada posisi yang tepat untuk memainkan pesepakbola berusia 24 tahun itu.

Sebelumnya saat Juventus memainkan pola 4-2-3-1, Dybala masih bisa berperan sebagai second striker. Akibat perubahan posisi itu juga, porsi bermain Dybala jadi menurun dalam tiga pekan terakhir Liga Italia 2017-2018. Saat Juventus menghadapi Inter Milan dan Bologna, Dybala total hanya bermain 29 menit. Bahkan saat Juventus menundukkan AS Roma 1-0 pekan lalu, Dybala tak bermain sama sekali.

BACA JUGA: Manchester United Lepas Mkhitaryan ke Juventus demi Alex Sandro

Alasan lain ialah menurunnya performa mantan pemain Palermo itu. Dalam lima laga terakhir di Liga Italia, Dybala hanya mengemas satu gol. Padahal di enam pekan awal, Dybala mampu mengemas 10 gol.

Sementara itu, Man United menginginkan Dybala karena membutuhkan sosok playmaker berkelas. Saat ini Man United hanya memiliki Juan Mata yang dapat berperan sebagai playmaker.

Namun, sangat riskan jika terus mengandalkan Mata, mengingat Man United tampil di banyak kompetisi musim ini. Karena itu, Man United diyakini akan melakukan segala cara untuk mendatangkan pemain baru di posisi second striker pada Januari 2018.

(Ram)